fbpx

Bersihkan PDIP dari Koruptor, Generasi Milenial Desak Jokowi Jadi Ketua Umum PDIP

Jakarta (suaramilenial.com), Maraknya aksi Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang digelar oleh KPK yang menjerat para kepala daerah yang berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menimbulkan tanda tanya besar dengan kewibawaan ketua umum PDIP yang kini dijabat oleh Megawati Soekarnoputri yang juga merupakan ketua dewan pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Pasca heboh OTT KPK atas bupati purbalingga. Ketua Umum PDIP megawati sempat mengeluarkan seruan agar kader PDIP tidak melakukan korupsi. Namun selang sehari, Kini KPK diduga juga melakukan OTT atas Walikota Blitar yang juga berasal dari kader PDIP. Hal ini sungguh ironis ditengah semangat anti korupsi yang digaungkan oleh Megawati namun ternyata gaung tersebut hanya dianggap “angin kosong” oleh para kader PDIPP yang menjabat sebagai kepala daerah. OTT demi OTT terus terjadi pada kader-kader PDIP tersebut. Dan seakan megawati tidak memiliki power untuk mengendalikan perilaku kadernya. Hal ini menimbulkan tanda tanya besar, kenapa Megawati selaku ketua umum PDIP tidak mampu membersihkan partainya dari para koruptor?. Apa megawati kehilangan powernya sehingga tidak mampu kendalikan kadernya?.

Menyikapi hal ini, generasi milenial mendesak agar Jokowi segera mengambil alih posisi ketua umum PDIP dari tangan megawati karena demi melakukan reformasi total dalam internal PDIP. Jokowi harus berani mengambil tindakan untuk menyelamatkan citra PDIP yang terkesan korup di mata masyarakat padahal Jokowi sedang berupaya memberantas mafia di Indonesia namun di partai tempat Jokowi bernaung justru masih banyak koruptor bersembunyi. Maka dari itu Jokowi dengan power yang dimilikinya sebagai Presiden. Harus segera merombak seluruh pimpinan PDIP dan menganti ketua umumnya serta melibatkan KPK untuk melakukan pembuktian terbalik atas harta kekayaan yang dimiliki seluruh pejabat publik yang berasal dari PDIP. Dan Jokowi harus menjadi ketua umum PDIP agar bisa melakukan pembersihan total di internal PDIP. Dan generasi milenial mendesak Jokowi untuk segera mengambil alih ketua umum PDIP dan melakukan reformasi total demi menselaraskan semangat anti korupsi yang digaungkan Jokowi di pemerintahan dengan di PDIP.

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: