fbpx

Deliserdang raih penghargaan nasional – ANTARA News


Lubukpakam, Sumut, (suaramilenial.com) – Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memberikan penghargaan “Top Ten Favorite Exhibitor International Public Service” (IPS) kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

“Penghargaan sebagai ‘Top Ten Favorite Exhibitor’ diserahkan langsung oleh Menteri PAN RB, Syafruddin, pada acara penutupan International Public Service Forum di Jakarta, Kamis (8/11),” kata Plt Kadis Pendidikan Deli Serdang Miska Gewasari di Lubukpakam, Jumat.

Penghargaan itu diterima karena Dinas Pendidikan Deliserdang dinilai cukup kreatif melakukan berbagai inovasi seperti Inovasi Program Cerdas (Percepatan dan Apresiasi terhadap sekolah), Opungsari Basah Bang (Operasi Pungut Sampah Setiap Hari Bang Sampah Pembinaan Berjenjang) dan MeSRA Bertuah.

 “Alhamdulillah, pada gelar inovasi dan forum diskusi ilmiah IPS Forum 2018 Deliserdang terpilih untuk tampil baik dalam sesi ekshibisi maupun pada sesi ‘market place’, dan dapat pengakuan pula sebagai ‘Top Ten Exhibitor’,” katanya.

Ia mengatakan hasil tersebut merupakan pencapaian kerja tim IPS Forum Dinas Pendidikan yang selama ini memang terus berupaya bekerja dengan sebaik mungkin demi memajukan pendidikan daerah itu.

“Saya bersyukur memiliki tim yang hebat, yang mampu mempresentasikan inovasi Program, Cerdas, Opungsari dan MeSRA Bertuah di dalam ekshibisi ini, bersama dengan lebih dari 100 ‘exhibitor’ lainnya baik dari dalam maupun luar Indonesia, apalagi dipilih pula sebagai salah satu pembicara pada sesi ‘market place’ bersama puluhan inovator lainnya,” katanya.

Miska Gewasari yang pada ajang tersebut dipilih sebagai pembicara untuk menyampaikan inovasi Program Cerdas dan MeSRA Bertuah mengakui penyelenggaraan kegiatan tersebut luar biasa.

Kegiatan tersebut menjadi ajang pertemuan inovator dan aneka inovasi pelayanan publik. Ratusan inovasi saling menginspirasi peserta dan menjadi referensi luar biasa baik bagi peserta maupun pengunjung.

Karenanya ia berharap, ke depan akan semakin banyak lahir inovasi-inovasi luar biasa yang akan memberikan referensi bagi aparatur untuk dapat memberikan pelayan terbaik bagi masyarakat.

Di Deliserdang telah banyak dilahirkan inovasi yang kreatif dalam rangka meningkatkan akses dan kualitas pelayanan bagi masyarakat, dan diharapkan pada tahun mendatang akan semakin banyak inovasi pelayanan publik yang akan tampil pada ajang bergengsi tersebut, katanya.

Baca juga: Pemkab Deliserdang masyarakatkan mangga Malaba

Baca juga: Deliserdang gelar pasar murah di 20 kecamatan

Pewarta:
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © suaramilenial.com





sumber

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: