fbpx

Generasi Milenial Sesalkan Aksi Perusakan Kantor Radar Oleh Massa PDIP

Jakarta (suaramilenial.com),Sekitar seratus orang kader dan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendatangi kantor media Radar Bogor di Jalan KH. R. Abdullah Bin Muhammad Nuh, Tanah Sareal, Kota Bogor pada Rabu (30/5). Massa marah dan memukul staf kantor yang bertugas.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Mereka berang karena pemberitaan yang diterbitkan Radar Bogor pada pagi harinya dengan judul “Ongkang-ongkang Kaki Dapat Rp112 juta”.

Pemimpin Redaksi Radar Bogor Tegar Bagja mengatakan kader PDIP tiba di kantor tanpa memberi tahu sebelumnya. Mereka beramai-ramai mengendarai sepeda motor dan membawa pengeras suara.

“Mereka datang dengan marah-marah, membentak, mengejar staf kami yang ada di depan, dan merusak dengan sengaja properti kami,” kata Tegar kepada suaramilenial.com

Selain membentak dan memaki, massa juga sempat melakukan dorong-dorongan terhadap Tegar dan sejumlah karyawan. Bahkan seorang staf Radar Bogor dipukul oleh pihak PDIP saat keributan itu pecah.

“Secara fisik, satu orang staf kami ada yang dipukul tapi ditangkis. Itu terjadi di belakang Aula Radar Bogor di lantai satu. Saya juga didorong-dorong,” ujar Tegar

Menyikapi hal itu generasi milenial melalui suaramilenial.com menyesalkan aksi perusakan oleh kader PDIP karena menunjukan ketidakdewasaan dalam berdemokrasi. Karena seharusnya jika PDIP keberatan dengan pemberitaan tersebut maka bisa menggunakan hak jawab yang dimilikinga untuk mengklarifikasi. Cara kekerasan terhadap wartawan adalah hal yang tidak sepatutnya terjadi di negara demokrasi. Dan hal yang dilakukan kader PDIP tersebut sudah menciderai semangat kebebasan pers di Indonesia. Dan kita generasi milenial tidak boleh mencontoh tindakan bar – bar tersebut. Sebagai generasi milenial yang merupakan penerus bangsa,kita harus utamakan musyawarah dalam menyelesaikan semua persoalan. Jangan gunakan tindakan kekerasan untuk menyelesaikan persoalan.

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: