fbpx

Masjid Al Azhar terima 195 hewan kurban



Jakarta, (suaramilenial.com) – Masjid Agung Al Azhar Jakarta menerima 195 hewan kurban berupa 180 ekor kambing dan 15 ekor sapi yang disembelih usai salat Idul Adha untuk dibagikan mulai sore hari.

“Dari sekolah-sekolah Al Azhar dan jamaah masjid. Semua disembelih hari ini di sini,” kata Ketua Panitia Kurban Nasional Al Azhar Rahmatullah Sidik ditemui di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta, Selasa.

Masjid Agung Al Azhar membagikan 1.000 kupon melalui masjid dan mushola di sekitar Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat untuk diteruskan pada yang berhak menerima daging kurban di sekitar masjid.

Masyarakat yang menerima kupon dapat mengambil daging kurban mulai sore hari.

Masjid Agung Al Azhar masih menerima hewan kurban hingga hari tasyrik terakhir pada Jumat (24/8) yang akan disalurkan di daerah-daerah lain di Indonesia.

Pada Rabu (22/8), Rumah Gemilang Indonesia (RGI) Yayasan Pesantren Islam Al Azhar di Kampung Kebon Kopi, Sawangan, Depok, juga akan dilakukan penyembelihan hewan kurban untuk dibagikan pada masyarakat lingkungan sekitarnya.

“Besok yang disembelih tiga sapi dan puluhan kambing untuk anak yang bersekolah di RGI dan lingkungan sekitar,” ucap Rahmatullah.

Masjid Al Azhar mengadakan shalat Idul Adha pada Selasa karena merujuk pada penanggalan di Arab Saudi, yakni wukuf dilakukan pada Senin (20/8) sehingga 10 Dzulhijjah 1438 bertepatan pada 21 Agustus 2018.

Baca juga: Khatib ingatkan pentingnya mendidik anak berbudi pekerti

 

Pewarta:
Editor: Erafzon Saptiyulda SAS
COPYRIGHT © suaramilenial.com





sumber

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: