fbpx

Menteri PPPA beri motivasi kepada lansia


Palangkaraya, Kalimantan Tengah (suaramilenial.com) – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Susana Yembise mengunjungi dan memberikan motivasi kepada para lanjut usia (lansia) yang berada di Panti Sosial Tresna Werdha Sinta Rangkang di Kalimantan Tengah. 

“Sudah saatnya lansia menikmati hidup  bahagia, tugas anak-anak mengurus anaknya sendiri bukan mempekerjakan lansia,” kata Yohana saat mengunjungi panti tersebut di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu.

Dia menuturkan lansia saat ini masih memikul beban yang cukup berat, karena ketika tinggal bersama putera-puteri mereka,  mereka masih dibebankan tugas seperti menjaga cucu padahal di usia senja, mereka seharusnya dirawat dengan baik. 

“Lansia harus diperhatikan. Di negara maju pemerintah memperhatikan lansia,” ujarnya.

Dia melanjutkan, banyak negara maju yang sudah memberikan perlindungan, keamanan dan terpenuhinya hak-hak perempuan, anak, kaum difabel dan lansia. 

Perempuan, anak, kaum difabel dan lansia harus terhindar dari kekerasan dan diskriminasi. Fasilitas umum juga harus ramah terhadap mereka. 

Dia menuturkan pemerintah Indonesia juga menaruh perhatian terhadap kesejahteraan dan keamanan perempuan, anak, kaum difabel dan lansia.

“Tidak boleh ada kekerasan dalam bentuk apapun, harus saling menghargai satu sama lain. Semoga panti ini ramah terhadap lansia perempuan dan laki-laki,” ujarnya. 

Baca juga: Ini tiga alasan program untuk lansia harus ditinjau ulang

 Baca juga: Anies yakin pemberian KLJ mampu tingkatkan kesejahteraan para lansia

 

Pewarta: Martha Herlinawati S
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © suaramilenial.com





sumber

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: