fbpx

Pengguna rasakan kemudahan Stasiun Buaran


Jakarta (suaramilenial.com) – Pengguna jasa Kereta Listrik jalur Cikarang-Bekasi-Jatinegara mengaku merasakan kemudahan dan kenyamanan di Stasiun Buaran baru yang mulai digunakan Jumat ini.

“Bagus sih sekarang, stasiun baru ini terlihat modern dan nyaman juga bagi para penumpang yang menggunakan fasilitas ini,” kata Agnes (27) ditemui di Stasiun Buaran, Jakarta, Jumat.

Dari pantauan di lokasi, Stasiun Buaran yang baru dibangun ini, terlihat modern dengan dilengkapi dua pintu masuk di Selatan dan Utara stasiun di mana pada bagian pintu masuk Utara dilengkapi oleh satu elevator dan lokasi parkir yang aksesnya ke bawah Fly Over Radin Inten.

Lalu di bagian dalamnya, stasiun ini dilengkapi dengan satu eskalator dan satu elevator yang menghubungkan peron dengan lokasi loket di lantai dua.

Toilet di stasiun ini pun terlihat sangat bersih dengan tenaga kebersihan yang selalu siaga menjaga kebersihan.

Lokasi stasiun inipun cukup strategis dengan berada di persimpangan Jl Radin Inten dan Jl I Gusti Ngurah Rai dekat dengan halte Transjakarta Fly Over Radin Inten.

“Walau secara umum sudah baik. Namun sayangnya belum terkoneksi langsung ke halte Transjakarta, harus ke luar ke jalan raya dulu lewat tangga,” ujar Bagus (30) salah satu pengguna fasilitas lainnya.

 

Situasi peron penumpang Stasiun Buaran baru, Jumat (9/11) malam. (Antara/Ricky Prayoga)

Stasiun Buaran baru ini merupakan hasil pergeseran sejauh 480 meter di mana sebelumnya berada persis di depan rusun Klender. Stasiun ini digeser ke arah Barat atau arah Jatinegara, berada persis dekat dengan persimpangan antara Jl I Gusti Ngurah Rai dengan Jl Radin Inten.

Pemindahan ini dilakukan sejak tanggal 9 November 2018, usai Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta dan Banten (BTPWJB) Kementerian Perhubungan berhasil merampungkan modernisasi Stasiun Buaran setelah sebelumnya merampungkan modernisasi Stasiun Cakung dan Stasiun Klender.

Dengan demikian, sampai dengan saat ini sudah ada tiga stasiun hasil modernisasi yang beroperasi pada lintas Bekasi-Jatinegara, ketiga Stasiun tersebut yakni Stasiun Cakung, Stasiun Klender dan Stasiun Buaran.

Dalam waktu dekat, dua stasiun lainnya yakni Stasiun Kranji dan Stasiun Klender Baru yang saat ini masih dalam tahap pembangunan juga akan segera dioperasikan.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © suaramilenial.com





sumber

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: