fbpx

Presiden bagikan sertifikat warga Bekasi dan Jaktim


Jakarta (suaramilenial.com)  – Presiden Joko Widodo akan membagikan sekitar 3.026 sertifikat tanah kepada warga Bekasi Jawa Barat dan Jakarta Timur. 
   
“Hari ini Bapak Presiden akan membagikan 3.026 sertifikat tanah, ” kata Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan A Djalil di Bekasi Jawa Barat,  Kamis. 
   
Pembagian sertifikat berlangsung di Aula Asrama Haji Bekasi  yang berlokasi di Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi Provinsi Jawa Barat. 
   
Sofyan menyebutkan 3.026 sertifikat tanah itu terdiri atas sertifikat untuk warga Kabupaten Bekasi 526 sertifikat, Kota Bekasi 1.000 sertifikat dan Kota Administratif Jakarta Timur masing-masing 1.500 sertifikat. 
   
Sementara itu ribuan penerima sertifikat tanah itu sudah berkumpul di Asrama Haji Bekasi sejak Kamis Subuh untuk bertemu Presiden Jokowi. 
   
Sofyan dalam kesempatan itu menyebutkan sertifikat tanah dapat digunakan warga untuk mendukung pengembangan usaha warga pemilik sertifikat. 
   
“Biasanya kalau usaha berkembang,  pihak pemberi pinjaman akan menawarkan pinjaman yang lebih besar, ” katanya. 
   
Ia meminta warga pemilik sertifikat menjaga dan merawat sertifikat yang telah dimilikinya. 
   
“Harus hati hati, dan kalau digunakan untuk jaminan di bank harus disiplin mengembalikan pinjaman, ” kata Sofyan Djalil. Baca juga: Menteri Sofyan Djalil targetkan pembagian sertifikat lahan mulai Juni 2018

Baca juga: Pertama kalinya berjabat tangan dengan Presiden Jokowi, Dadang gemetar

Pewarta: Agus Salim
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © suaramilenial.com





sumber

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: