fbpx

Ramadhan di Sungai Kahayan disemarakkan Kampung Ramadhan Berkah


Palangka Raya (ANTARA) – Semarak Ramadhan di kawasan pemukiman padat penduduk di pinggiran Sungai Kahayan Palangka Raya, Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah semakin terasa bersamaan dengan diresmikan Kampung Ramadhan Berkah dan Ramadhan Ceria di Kelurahan Pahandut Seberang.

Kampung Ramadhan dan Ramadhan Ceria di pemukiman tepian sungai tersebut dimulai Jumat (17/5) sore mendapat sambutan meriah dari warga yang sebagian menekuni budi daya ikan keramba air deras di Sungai Kahayan itu.

“Rangkaian kegiatan Ramadhan di Kelurahan Pahandut Seberang, Kota Palangka Raya itu, merupakan program Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kalteng bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kalteng,” kata Ketua BKPRMI Kalteng H.Rusansyah di Palangka Raya, Sabtu.

Secara bersamaan juga dilakukan Safari Ramadhan BKPMRI-DMI dimulai di Kelurahan Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya yang merupakan alternatif lokasi pemindahan ibu kota negara yang sempat ditinjau Presiden RI baru-baru ini.

Wacana pemindahan ibu kota negara Republik Indonesia ke Kalteng disiapkan hamparan lahan seluas 500 ribu hektare meliputi tiga daerah, yaitu wilayah Kota Palangka Raya sekitar Kecamatan Bukit Batu dan sebagian lagi masuk wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Katingan dan Kabupaten Gunung Mas.

Ia mengatakan Kampung Ramadhan, Ramadhan Ceria, dan Safari Ramadhan 1440 Hijriah BKPMRI-DMI Kalteng berlangsung empat hari, 16-19 Mei 2019.

Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW-DMI) Kalimantan Tengah menggelar lomba Kampung Ramadhan Berkah 1440 Hijriah di 14 kabupaten/kota di provinsi itu.

Ketua Umum PW-DMI Kalteng Sugianto Sabran yang juga Gubernur Kalteng telah melayangkan surat kepada bupati/wali kota se-Kalimantan Tengah terkait dengan kegiatan tersebut.

Penyelenggaraan lomba Kampung Ramadhan Berkah 1440 Hijriah di seluruh kabupaten/kota se-Kalteng untuk mengisi waktu kalangan remaja dengan kegiatan positif dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

 

Pewarta:
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019



sumber

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: