fbpx

Rute Batik Air Ambon-Surabaya-Makassar dialihkan ke Lion Air


Ambon (ANTARA) – Penerbangan Batik Air melalui Bandara Internasional Pattimura Ambon rute Ambon-Surabaya dan Ambon-Makassar dan sebaliknya terhitung hari ini  15 Mei 2019  dialihkan ke pesawat Lion Air.

General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Internasional Pattimura, Amiruddin Florensius, Rabu mengatakan seluruh rute  Batik Air tetapi dialihkan ke maskapai Lion Air.

“Mulai tanggal 15 Mei 2019 kami tidak lagi melayani maskapai Batik Air tetapi dilaihkan melayani rute penerbangan baru Lion Air rute Ambon-Surabaya dan Ambon-Makassar serta sebaliknya,” katanya di Ambon, Rabu.

Ia mengatakan, rute yang ditambahkan maskapai Lion Air ini dilakukan bersamaan dengan penutupan rute yang sama oleh Batik Air.

Sebelumnya Batik Air melayani rute-rute tersebut setiap hari (daily) dan Lion Air yang kini melayani rute tersebut menggantikan Batik Air akan melayani penerbangan dengan frekuensi yang sama.

“Mengenai alasan penutupan dan penambahan tentunya lebih tepat dijelaskan oleh maskapai, tetapi kami percaya tentu ada sentimen positif dibalik keputusan Lion Air,” katanya.

Amiruddin menjelaskan, yang perlu dicatat oleh penumpang adalah jam operasi kedua rute yang dioperasikan Lion Air tersebut tidak berubah dari yang sebelumnya dilakukan oleh Batik Air.

Selain itu dan penumpang yang sebelumnya telah membeli tiket penerbangan Batik Air tidak perlu khawatir karena tetap bisa dipakai terbang menggunakan Lion Air.

“Penumpang yang telah membeli tiket batik air untuk dua rute tersebut, masih tetap akan terbang tetapi dialihkan ke lion air,” tandasnya.

Ia menambahkan, periode Januari – April 2019 jumlah penumpang dan pesawat mengalami penurunan mencapai 32 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Biasanya jumlah penumpang yang datang dan berangkat dari bandara Pattimura mencapai 5.000 penumpang per hari, saat ini hanya mencapai 1.800 – 2.300 orang,” tandasnya.

 

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019





sumber

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: