fbpx

Tim oranye tangani pohon tumbang depan Kokas


Jakarta (suaramilenial.com)  – Sebanyak enam anggota jajaran Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Menteng Dalam (tim oranye) menyingkirkan batang-batang pohon yang tumbang di Jalan Casablanca Raya, seberang mal Kota Kasablanka (Kokas), pasca hujan deras disertai angin turun pada Rabu siang.  

Batang-batang pohon yang tumbang di sisi paling kanan jalan, dipindahkan masuk ke dalam area taman di tengah Jalan Casablanca Raya.

Sementara itu, sisa-sisa ranting juga turut disapu dan dipindahkan ke area dalam taman.

Di tengah penanganan, tim PPSU Kelurahan Menteng Dalam dibantu oleh petugas keamanan Mal Kota Kasablanka, khususnya dalam mengatur jalan yang sempat macet hingga satu kilometer sampai di depan Hotel Park Lane.  

Proses penanganan berlangsung sekitar 10 menit, usai ranting dan batang pohon dipindahkan, petugas mencabut segitiga pembatas jalan, dan arus kendaraan perlahan berjalan lebih lancar.  

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi pada pukul 07.08 WIB, Rabu, bahwa hujan berintensitas sedang-lebat disertai petir akan turun di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, khususnya pada siang hari.

Sementara itu, hujan berintensitas sedang akan turun di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat hujan cenderung ringan.  

Dari prakiraan cuaca BMKG, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta mengimbau agar masyarakat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur untuk mengantisipasi dampak yang mungkin timbul akibat hujan disertai petir yang berlangsung pada Rabu siang.

Baca juga: BPBD DKI Jakarta siarkan peringatan dini untuk 13 wilayah Jakarta Selatan

 

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © suaramilenial.com





sumber

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: