fbpx

Wapres makan pisang di tepi Kali Item, pastikan bau sudah pergi


Jakarta (suaramilenial.com) – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan Kali Item di belakang Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, tidak lagi mengeluarkan bau tidak sedap; dan dia sudah membuktikannya dengan makan pisang bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di dekat sungai tersebut.

“Kami makan pisang di situ, tidak ada soal, tidak campur dengan bau di situ. Ini usaha untuk meredam bau,” katanya usai meninjau fasilitas untuk penyelenggaraan Asian Games di Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat.

Sungai yang berada di belakang Wisma Atlet Kemayoran tersebut sebelumnya menguapkan bau tidak sedap yang dikhawatirkan mengganggu kenyamanan para atlet Asian Games yang tinggal di wisma atlet.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kemudian memasang jaring hitam untuk menutup bagian atas sungai dan memasukkan serbuk penghilang bau ke air sungai untuk mengurangi uap bau tidak sedap dari kali itu.

 

Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memeriksa Kali Item di belakang Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat, Jumat (3/8/2018). (Biro Pers Setwapres)

Setelah meninjau arena dan fasilitas pendukung penyelenggaraan Asian Games, Wakil Presiden menyatakan bahwa Indonesia sudah siap menggelar ajang kompetisi  olahraga tersebut.

“Kami tadi mengambil kesimpulan bahwa di Indonesia sudah siap untuk penyelenggaraan Asian Games, baik dari sisi venue-nya, infrastrukturnya, maupun dari sisi penyelenggaraannya, Inasgoc, dan penyiapan atlet,” jelasnya.

Wakil Presiden meninjau Wisma Atlet Kemayoran dan arena pertandingan di Gelora Bung Karno pada Jumat pagi, didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Inasgoc Erick Thohir dan Chef de Mission Komjen Pol. Syafruddin.

Dalam kunjungan tersebut, Wakil Presiden juga memeriksa kesiapan pelatihan nasional (pelatnas) cabang olahraga atletik dan aquatic di komplek Gelora Bung Karno.

“Inilah pesta olahraga yang paling masif, yang kita laksanakan, dan paling banyak kita bangun (infrastruktur) untuk itu. Sehingga kita harap kesiapan itu akan memperlihatkan hasil yang baik dan memperlihatkan kebanggaan bangsa,” katanya.

Baca juga:

Gubernur DKI jelaskan alasan pemasangan jaring di Kali Item

Gubernur DKI : Pemasangan waring di Kali Item sifatnya temporer

 

Pewarta:
Editor: Maryati
COPYRIGHT © suaramilenial.com





sumber

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: